Powered By Blogger

Jumat, 11 Februari 2011

Dibuka, Pantai Boom Langsung Diserbu Pengunjung

Hari pertama dibuka, tempat wisata pantai Boom Tuban langsung dipadati ribuan pengunjung. Maklum, pembukaan perdana lokasi wisata yang berada di sebelah utara alun-alun kota ini bertepatan dengan perayaan libur tahun baru 2011. Terhitung, ada sedikitnya 3.000 pengunjung yang berjubal di pantai Boom sejak, Sabtu (1/1/2011) pagi hingga sore hari.
Pantauan kotatuban.com di lokasi menyebutkan bahwa para pengunjung tersebut berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Tuban. Mulai dari kawasan kota, sampai dari sejumlah kecamatan di sebelahan selatan dan barat Tuban. Seperti Jatirogo, Soko, Grabakan dan sebagainya. Bahkan, ada beberapa pengunjung yang datang dari daerah Lamongan dan Bojonegoro.
“Pas liburan di Tuban. Kebetulan diajak oleh teman untuk melihat pantai Boom yang baru dibuka hari ini,” ujar Santi, salah satu penunjung dari Bojonegoro.
Karena hujan, sebagian pengunjung memilik balik pulang sebelum sampai puas menikmati panorama pantai dan berbagai suguhan wisata yang baru dibangun oleh Pemkab Tuban ini. Namun, sebagian lainya juga terlihat tetap bertahan di bawah guyuran hujan.
“Kalau tidak hujan, pasti jumlahnya lebih banyak dari ini. Soalnya, sudah banyak yang penasaran dengan Boom sejak mulai dibangun beberapa waktu lalu,” kata Kholil, warga Kota Tuban yang ikut mengunjungi Boom di hari pertama buka.
Sementara menurut Sumanto, Ketua pengelola tempat wisata pantai Boom, di hari pertama pembukaan pantai Boom, tercatat ada sekitar 3.000 pengunjung. “Jumlah ini terbilang lebih ramai ketimbang tempat wisata lainya. Seperti Goa Akbar ataupun Bektiharjo,” katanya.
Menurutnya, salah satu faktor utama yang menjadikan Boom banyak dikunjungi orang adalah tempatnya yang strategis. Dimana, para pengunjung makam Sunan Bonang atau warga yang sekedar ingin menikmati liburan di alun-alun Kota Tuban juga bisa dengan mudah untuk menikmati pantai Boom.
Dijelaskan, tiket masuk untuk pengunjung pantai boom hanya sebesar Rp 1.500 setiap orang. “Karena masih banyak fasilitas yang belum sempurna, saat ini tiket masuknya masih murah, hanya Rp 1.500 per orang,” sambungnya.

Tidak ada komentar: